Skip to main content

Strategi Supaya Postingan Terlihat Di Pencarian Google

Proses index rata-rata untuk setiap artikel baru, normalnya bisa memakan waktu berhari-hari, bahkan mungkin bisa lebih lama.
Secara berkala Googlebot atau mesin perayap Google melakukan perayapan ulang situs web yang ada di seluruh dunia untuk memperbaharui informasi terbarunya.
Strategi Supaya Postingan Terlihat Di Pencarian Google sangat penting dilakukan.
Walaupun proses perayapan sebuah situs hanya memakan waktu beberapa detik atau bahkan milidetik, namun karena banyaknya jumlah situs yang ada, membuat artikel baru semakin lama muncul pada hasil indeks Google penelusuran.
Sebagai salah satu mesin pencari terkemuka di dunia.
Google sangat memahami hal itu.
Untuk mempercepat proses index artikel baru, Google menyediakan alat pintar untuk membantu semua kebutuhan pemilik blog atau web untuk memaksimalkan kinerja situs terhadap mesin pencari Google.
Sesaat setelah dipublikasikan, supaya artikel cepat terindex dimesin pencari google maka segera lakukan :
  1. Untuk memaksimalkan kinerja situs blog atau web kepada mesin pencari Google, pastikan Anda sudah menambahkan properti Situs Blog atau Web Anda di Google Search Console.

  2. Kirim peta situs
    Berfungsi untuk membantu pengunjung blog atau website dalam menjelajahi seluruh isi situs anda.
    Dengan adanya peta situs atau sitemap berguna membantu mesin perayap menjangkau seluruh bagian dalam situs web dengan lebih cepat dan cerdas sehingga mudah muncul dimesin pencari Google.

  3. Dalam merayapi situs, cek file robot txt dan pastikan pengaturannya dengan benar.
    Agar Googlebot bisa merayapi halaman situs Anda dengan cepat.
    Apabila Anda tidak merubah apapun di dalamnya pengaturannya, bisa dipastikan setiap postingan anda dapat dirayapi dan di indeks mesin pencari Google dengan mudah.

  4. Lakukan pemanggilan Googlebot untuk merayapi artikel yang baru dipublikasikan.
    Supaya artikel atau postingan baru cepat terindeks di Google penelusuran, Alangkah baiknya melakukan hal ini setiap kali selesai memposting artikel baru.

    Untuk meminimalkan resiko kesalahan saat memasukkan URL, ada baiknya Anda copy / salin terlebih dahulu url artikel yang baru Anda publikasikan.

    Buka Google Search Console, pilih properti situs
    Strategi Supaya Postingan Terlihat Di Pencarian Google Disebelah kiri pilih menu "Perayapan", kemudian klik "Fetch as Google" dan pastekan URL postingan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar