Skip to main content

Panduan Membuat Disclaimer Blog Atau Website Untuk Pemula

Disclaimer adalah pernyataan atau penyangkalan yang diberikan oleh pemilik atau penulis untuk tujuan perlindungan sebagai pemberi informasi, pembaca di blog dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada blog tersebut.

Disclaimer berbeda dengan privasi policy, disclaimer berisi pernyataan bahwa segala sesuatu yang dipublikasikan di dalam blog atau website itu hanya sekedar informasi, pembuatan/pengelola tidak bertanggung jawab atas keakuratan dan kelengkapan informasi yang dipublikasikan tersebut.

Walaupun penulis dapat membuat penolakan atau tidak menjamin informasi yang dibuat,Pencantuman disclaimer dalam blog tidak melepaskan tanggung jawab hukum dari pemilik blog yang bersangkutan.itu yang tertera dalam UU ITE yang menjadi pedoman hukum online di negara kita ini.terlepas dari itu semua tidak ada salahnya mencantumkan disclaimer di blog yang dikelola sebagai syarat yang profesional.

Untuk itu kami telah membuat ulasan cara membuat disclaimer atau penolakan untuk kelengkapan blog atau website anda.
Dibawah ini contoh penulisan Disclaimer :
Kami sangat menghargai karya orang lain, jadi kami tidak mengizinkan siapapun untuk menyalin dan menempelkan artikel dari situs ini, baik sebagian atau seluruhnya dari artikel ini tanpa izin tertulis dari kami sebagai penulis.
Jika Anda ingin mengutip informasi artikel di situs ini harus ditulis dengan gaya sendiri.
Pelanggaran apapun akan dilaporkan ke DMCA Complain.

Perhatikan kebijakan DMCA.
Semua artikel disini dilindungi blogger DMCA (Digital Millenium Copyright Act) dan teks asli artikel.
Jika Anda menemukan artikel di situs lain yang identik dengan situs web ini berarti artikel yang dimaksud adalah ilegal.
Kami menggunakan gaya bahasa sendiri dalam menulis artikel di situs ini.

Jika Anda menemukan adanya pelanggaran, kesalahan, kesalahan baik dalam artikel review maupun hal-hal lain di website ini silahkan segera beritahu kami melalui email atau melalui halaman terkait komentar bahwa kami akan melakukan perbaikan atau pemindahan sesegera mungkin.

Anda juga bisa menggunakan kontak ini untuk memberi tahu  Kami
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar